Google Website Translator Gadget

Rabu, 16 November 2011

Wonosobo Tempoe Doeloe

pusat-kota 
 pusat kota wonosobo (1976)

jl-pasukan-ronggolawe 
jl. pasukan ronggolawe (1976)

Ini adalah kumpulan Foto-foto yang menggambarkan keadaan kota Wonosobo pada era tahun 1976, Foto-foto yang menggambarkan betapa Wonosobo sangat asri dengan bangunan-bangunan yang artistik, Jepretan Foto pusat kota Wonosobo sangat indah, suasana di Jalan Serayu pun demikian sangat rapi, terasa tenang  dan bersahaja, di Jalan Pasukan Ronggolawe dan Jalan Sumbing yang masih berantakan oleh material untuk pembuatan trotoar tak mengurangi gambaran suasana tentram dan damai pada masa itu.

jl-serayu 
jl. serayu (1976)

Wonosobo saat ini jauh berbeda dengan Wonosobo tempo doeloe. sekarang lebih bising, lebih ramai dan semrawut, meski Wonosobo saat ini masih lebih terasa tenang dan sejuk bila dibandingkan dengan kota-kota lain di sekitar wonosobo yang relatif lebih tenang dibanding kota-kota besar di Jawa Tengah maupun Indonesia pada umumnya, Foto-foto ini bukti dan saksi-saksi sejarah Perubahan Wonosobo masa lampau.

jl-sumbing 
jl. sumbing (1976)

Foto-foto ini Saya dapatkan di dokumen komputer inventaris desa. Saya tidak mengetahui secara pasti darimana asal dan siapa yang mengambil foto ini pada saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar