Google Website Translator Gadget

Minggu, 13 November 2011

My Life My Adventure, Indonesia



Luar Biasa!
Itulah kata pertama yang saya rasakan saat melihat iklan Djarum Super ini. Bagaimana tidak? Dalam iklan ini, kita bisa melihat petualangan besar para pelaku iklan tersebut dalam mengelilingi Indonesia. Mereka benar-benar mengelilingi Indonesia dalam waktu SATU BULAN saja. 

Dalam waktu 30 hari itu, para kru Djarum Super berhasil mendatangi bermacam-macam tempat di Indonesia, baik di Way Kambas, Krakatau, Bali, bahkan sampai ke Papua. It's SO GREAT! 
Saya menyadari, betapa indah kekayaan alam di Indonesia. Indonesia begitu banyak menyimpan potensi alam yang melimpah yang bisa dimanfaatkan terutama di bidang pariwisata. Namun, potensi-potensi alam tersebut nampak belum begitu dikenal karena pemerintah mungkin masih terlalu sibuk untuk mengurusi yang dekat-dekat saja.

Kembali ke masalah iklan, mungkin masih banyak dari anda-anda semua belum pernah melihat iklan tersebut sebelumnya. Memang iklan tersebut umumnya hanya tayang pada jam-jam tertentu saja. Biasa lah, iklan rokok. Iklan ini biasanya tayang pada waktu malam hari di atas jam 21.00 atau pada saat ada event tertentu di televisi dimana djarum super menjadi sponsornya. 

Masih banyak iklan di televisi tapi tampak tidak bermutu dan asal-asalan dalam membuat iklan. Menurut saya iklan ini lah yang pantas disebut iklan yang sesungguhnya. Selain menyampaikan pesan tersurat yaitu, "Rokok dapat menyebabkan kantuk, serangan jantung, impotensi, dan gangguan pada kehamilan dan janin", iklan ini juga menyampaikan pesan tersirat yaitu, "Keindahan alam Indonesia yang menakjubkan yang begitu banyak, harus kita manfaatkan dan kita jaga dan jangan sampai kita menyesal nantinya".

Oh, ya... Suatu saat nanti saya juga ingin berkeliling negeri Indonesia seperti dalam iklan itu. Karena harapan dan keinginan adalah awal dari kesuksesan itu. Jangan mudah menyerah untuk meraihnya. My Life, My Adventure, Indonesia.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar